- Home
- Blog
- Wanita Wajib Tau! Hasil Survey: Minum Kopi 3 Cangkir Sehari Bikin Payudara Mengecil
Wanita Wajib Tau! Hasil Survey: Minum Kopi 3 Cangkir Sehari Bikin Payudara Mengecil
Kopi merupakan minuman wajib yang dikonsumsi banyak orang, tak kecuali wanita. Namun, tahukah kalian ladies kalau tiga cangkir kopi membuat payudara menyusut?
Selain faktor gen, kopi juga menjadi salah satu penyebab payudara menyusut.
Para peneliti melakukan survey terhadap 300 wanita yang mengonsumsi kopi setiap harinya. Mereka menemukan fakta bahwa tiga cangkir kopi mampu membuat payudara menyusut, dan risiko tersebut semakin besar bila kopi yang dikonsumsi semakin banyak setiap harinya.
Penyusutan payudara tidak terjadi dalam satu malam. Tentu saja ini merupakan efek dari kebiasaan yang sudah dilakukan para wanita sejak lama.
Namun penelitian ini juga memberikan informasi lain. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi ternyata mampu menekan risiko kanker payudara.